Sabtu, 30 Januari 2016

KEPULAUAN RAJA AMPAT PAPUA

Image result for foto pulau raja ampat   Salah satu kekayaan alam bahari di Indonesia adalah Kepulauan Raja Ampat Papua yang terletak di
Papua.Pemandangan bawah laut disana sangat menakjubkan,karena terumbu karangnya bagus sekali, seperti tamanistana dibawah laut. Laut di sekitar Kepulauan Raja Ampat sangat kayadengan makhluk laut dan dihuni oleh terumbu karang. Selain itu, terdapat juga tiga janis kuda laut yang tidak ada di tempat lain.



    Pulau pulau ini termasuk Segi Tiga Karang(coral Triangle) yang terdiri atas Indonesia,Filiphina,Malaysia,Papua Nugini,Jepang dan Australia.Kawasan Coral Triangle ini dikenal sebagai kawasan yang memiliki keanekaragaman hayati laut terkaya di dunia.Pembudidayaan mutiara merupakan usaha andalan Kabupaten Raja Ampat, Papua, selain perikanan, kelautan, kehutanan dan pariwisata. Di selatan Pulau Waigeo, terdapat banyak rumah terapung menjadi tempat penangkaran tiram mutiara.


    Setiap tiga bulan,mutira di panen. Produksi mutiara bergantung pada kadar asin air laut, gangguan nelayan, bom ikan, serta alat pendukung lainnya. Sekali panen, bisa mendapatkan ratusan ton mutiara. Mutiara itu diekspor ke Jepang, Singapura, dan Thailand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar